April 27, 2021 By picantedubai.com 0

Hak Kekayaan Intelektual Untuk Produk Anda

Realitas bisnis baru adalah bahwa penegakan kekayaan intelektual konvensional menghasilkan sedikit manfaat bagi organisasi, selain memberikan pendirian (hukum) untuk penyelesaian perselisihan dan / atau membawa litigasi ketika tantangan muncul, yang dilakukan dengan frekuensi dan konsistensi yang meningkat. Itu tidak berarti bahwa perlindungan IP konvensional tidak boleh digunakan. Namun, setiap asumsi bahwa penerbitan paten, berdiri sendiri, akan cukup untuk benar-benar mencegah (menghambat) pelanggaran, pembajakan produk, penyalahgunaan, atau pencurian dan memungkinkan pemilik / pemegang yang sah untuk hak kekayaan intelektual mempertahankan kontrol, penggunaan, nilai, yang tidak terbebani dan tidak tertandingi, dan hak kepemilikan selama 20 tahun, bukanlah tindakan yang kredibel, layak, atau bijaksana.

Dengan demikian, sangat penting saat ini bahwa para pembuat keputusan perusahaan (pemegang, pemilik IP dan aset tidak berwujud, pengetahuan kepemilikan, rahasia dagang, dll.) Mempraktikkan penatalayanan, pengawasan, dan pengelolaan aset yang konsisten dan efektif yang mencakup (a.) Pemantauan mereka. status, stabilitas, kerapuhan, dan keberlanjutan, sehingga (b.) kepemilikan – hak kekayaan intelektual, bila perlu, dapat diupayakan secara agresif secara tepat waktu (real time).

Bahkan dalam terang fakta ekonomi – kenyataan bisnis bahwa 65 +% dari nilai, sumber pendapatan, dan penciptaan kekayaan masa depan (keberlanjutan) untuk sebagian besar perusahaan terletak – secara langsung terkait dengan aset tidak berwujud dan IP merupakan persentase yang signifikan dari aset tidak berwujud perusahaan tidak dikenali dan diremehkan. Ini terutama benar ketika perusahaan tahu bagaimana (modal intelektual) telah secara harfiah tertanam dalam produk, layanan, dan prosesnya selama bertahun-tahun, seperti ‘budaya perusahaan’ yang sering luput dari perhatian dan kurang dihargai sejauh bagaimana itu. berkontribusi pada kualitas, konsistensi, dan keberlanjutan.

Pada akhirnya, probabilitas (kemungkinan) bahwa perusahaan akan mengalami kompromi, pelanggaran, atau kerugian terhadap IP mereka, tidak berwujud, dan / atau keunggulan kompetitif kepemilikan dan tahu bagaimana tidak boleh dicirikan hanya sebagai mewakili ‘risiko melakukan bisnis’ lainnya. Sebaliknya, dalam lingkungan bisnis global saat ini, ini lebih mirip dengan keniscayaan, yang, jika diberhentikan atau dibiarkan tidak dicentang oleh pembuat keputusan perusahaan, c-suite, dewan, dan D&O, dapat merupakan tidak hanya pelanggaran tanggung jawab fidusia, tetapi juga menimbulkan kerugian yang signifikan dan tidak dapat dipulihkan.

Tn. Moberly telah mengadakan banyak presentasi, seminar, dan pelatihan nasional untuk organisasi bisnis dan asosiasi profesional tentang berbagai masalah yang berkaitan dengan membantu perusahaan mempertahankan kendali, penggunaan, kepemilikan, dan nilai kekayaan intelektual, aset tak berwujud, informasi kepemilikan, dan keunggulan kompetitif mereka. .